PESANTREN MIBS KEBUMEN RAIH JUARA UMUM PADA KEJURDA TAPAK SUCI 2018



Kado terindah di penghujung tahun  2018 bagi PESNTREN MODERN MIBS KEBUMEN tingkat SMP dan SMA, kembali meraih prestasi gemilang, mendapatkan Juara pada ajang Kejuaraan Daerah (Kejurda) Tapak Suci Putra Muhammadiyah (TSPM) Kabupaten Kebumen 2018  yang diselenggarakan di Gombong baru-baru ini. Tidak tanggung-tanggung, PESNTREN MODERN MIBS KEBUMEN tingkat SMP meraih juara umum satu dan tingkat SMA mendapatkan juara dua untuk tingkat SMA/SMK.
Semangat bertanding para atlit luar biasa. Di saat teman-teman mereka menikmati liburan semester ganjil, mereka tetap berjuang, belatih dan berlatih. Pada awalnya memang tidak akan mengirimkan atlit karena masa liburan. Dan biasanya dimasa liburan para santri pulang kampung. Tapi atas perintah Direktur MIBS, akhirnya MIBS mengirimkan atlit. Persiapan pematangan hanya sekitar satu minggu. Tapi Alhamdulillah, semangat mereka luar biasa. Dengan semangat itu akhirnya membuahkan hasil, semuanya mendapatkan juara bahkan meraih juara umum untuk SMP dan Juara dua untuk SMA.
Ratusan peserta Kejurda Kebumen 2018 siap bertanding menunjukkan ketangkasan dan kekuatannya untuk mendapatkan juara, mulai dari tingkat SD/MI, SMP/MTs dan SMA/SMK. Mereka datang dari berbagai sekolah yang ada di Kabupaten Kebumen. Bukan hanya sekolah-sekolah Muhammadiyah, tapi juga dari Sekolah-Sekolah negeri yang ada di Kebumen. Saat ini sudah banyak juga Sekolah-Sekolah Negeri yang ada di Kabupaten Kebumen yang sudah menyelenggarakan Ekstra Kurikuler TSPM .
Kontingen MIBS Kebumen mengirimkan tujuh atlit untuk tingkat SMP. Dari tujuh atlit Tapak Suci yang dikirim SMP MIBS Kebumen, semuanya mendapatkan juara. Mereka adalah  Rasyid juara 1, Wildan juara 1, Rafid Nur Aqrom juara 2, Yoan juara 2, Agus Setyawan juara 2, Catur juara 2 dan Faqih juara 3. Sementara tingkat SMA, mengirimkan 4 atlit. Dari keempat atlit yang ikut berlaga, tiga diantara mendapatkan juara yaitu Ahmad Mustakim juara 1, Sayid Agil Almasluh juara 1 dan Nurul F juara 3.
Selama kejurda berlangsung, para atlit dari kontingen SMP MIBS dan SMA Muhammadiyah berada di lokasi Kejurda selama tiga hari. Mereka tidak diperkenankan pulang hingga acara pengumuman juara dan menyerahan medali, piala usai serta penutupan Kejurda TSPM Kebumen 2018. Didampingi langsung oleh Kepala SMP MIBS, Bapak Khamim Mustofa, M.Pd. dan beberapa Dewan Guru. Di sela-sela kegiatan, Kepala SMP MIBS menyampaikan kegembiraannya. Beliau menyampaikan terima kasih kepada para atlit yang luar biasa telah berjuang dan berhasil membawa nama harum Sekolah. Juga kepada Pelatih dan semua keluarga besar MIBS Kebumen. “Ini adalah kado terbaik dipenghujung tahun 2018. Menunjukkan bahwa para siswa tetap semangat dari awal tahun hingga akhir tahun 2018. Diawal tahun dulu, kita mendapatkan juara, bahkan juga juara umum ketiga pada ajang Olismam yang diselelnggarakan oleh SMA Muhammadiyah Gombong. Dan berhasil memboyong Piala bergilir Bupati Kebumen menjadi Piala tetap, milik MIBS Kebumen. Dan dipenghujung tahun Alhamdulillah berhasil menjadi juara umum pada ajang Kejurda TSPM tahun 2018”.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PROGRAM TAHFIDZ AL-QUR’AN PESANTREN MODERN MIBS KEBUMEN

PENDAFTARAN SANTRI BARU PESANTREN MIBS KEBUMEN

PUBLIC SPEAKING CONTEST SANTRI MIBS KEBUMEN